Profil PPID Bappedalitbang

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

PPID Pembantu Bappedalitbang ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Klaten Nomor 21 TAHUN 2023 tentang PEMBENTUKAN PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PEMBANTU PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KABUPATEN KLATEN. Dalam melaksanakan tugas PPID Pembantu di bantu juga oleh pengelola website, media sosial, dan pemberitaan Bappedalitbang Kabupaten Klaten dengan SK yang tertera pada link Berikut.

Struktur Organisasi PPID Pembantu Bappedalitbang Kabupaten Klaten :

NO JABATAN KEDUDUKAN
1 Kepala Bappedalitbang Penanggung Jawab
2 Sekretaris Bappedalitbang Ketua
3 Kabid Penelitian dan
Pengembangan Bappedalitbang
Sekretaris
4 Kabid PSDAIK Bappedalitbang Koordinator Bidang Pengelolaan Data dan
Dokumentasi Informasi
5 Kabid PPM Bappedalitbang Koordinator Bidang Pelayanan dan
Pengelolaan Informasi
6 Kabid Litbang Bappedalitbang Koordinator Pengaduan dan Penyelesaian
Sengketa Informasi
7 Kasubag Umum dan
Kepegawaian Bappedalitbang
Penanggung jawab input data